Wednesday, August 15, 2012

PMB TEKNIK USU


1.Apa yang kamu ketahui tentang teknik.
2.Apa perjuangan mu untuk masuk teknik.

1. TEKNIK ITU merupakan metode ataupun cara untuk memperoleh atau memperbaharui sumber-sumber yang ada  menjadi lebih baik fungsinya. Agar memudahkan dalam  setiap pekerjaan selalu membutuhkan tekniknya masing-masing. Dari jaman batu sampai sekarang ini sudah banyak teknologi baru dan mengagumkan, misalnya saja penemuan korek api, pembuatan pakaian dan teknik bercocok tanam. Manusia memang dilahirkan dengan sejuta ide brilian yang mampu mengubah dunia. Ingat saja manusia pertama yang memijakkan kaki dipermukaan bulan. Bagaimana bisa Neils Amstrong memijakkan kaki d buan tanpa teknologi yang mutahir. Masih banyak contoh ataupun bukti teknologi yang telah diciptakan manusia (khususnya Teknik). Beberapa jurusan termasuk dalam teknik salah satunya adalah Teknik Mesin.
TEKNIK MESIN biasanya terdiri dari : 
1. Perancangan Mekanik dan Konstruksi
2. Proses Manufaktur dan Sistem Produksi
3. Konversi Energi
4. Ilmu Bahan/ Metalurgi
Dari data - data diatas nampak jelas kalau lulusan teknik mesin tak lepas dari mesin. Hehhe.. Berbagai perusahaan produksi merupakan lapangan kerja yang paling ramai dianggotakan oleh teknik mesin. 
yang ku dengar, kalau teknik itu bagus, banyak peminatnya dan menjadi
favorit. teknik udah ganti nama lulusan nya yang dulu nnya insyuur jadi sarjana.
banyak yang bilang di teknik itu para calon pengubah dunia. (lebih baik atau lebih hancur yaa??)
anak teknik sudah jelas kerja lapangan, memang pekerjaan keras dan berat memang disesuaikan untuk 
para laki, kalau pun ada cewek di teknik... itu cewek pasti punya mental baja dah. (y)
jurusan yang paling di favorit kan d teknik, udah pasti PERTAMBANGAN, karena USU gak punya 
itu jurusan, jelas SIPIL the one. i admit it! yang paling radikal dan menantang so pasti MESIN.
HIDUP MESIN!!! (hidup..)
ku belum tau banyak tentang teknik, tapi aku ingin mengetahuilebih 
tentang teknik tersebut.







2. aku belajar keras di sela sela kesibukan dalam kampusku, buka buku, latihan soal, 
diskusi sana sini, tapi yang paling penting dan utama, berdoa cuyy.. :D
karena sob kekuatan doa itu sebenarnya melebihi kemampuan anda sob, bahh jauh kali lah..
sebenarnya aku sudah masuk perguruan tinggi namun karena hati tidak cocok  dengan jurusan tersebut,  kucoba kesempatan kedua SNMPTN. tiap ada aja kesempatan bertanya terus pada kawan yang kemampuan nya diatas ku, gak ada kata malu bertanya, walau sama senior juga.. gak masalah bagi ku kalau senior tau aku coba SNMPTN meskipun mereka agak gak setuju.. apa ppun yang terjadi aku mau coba lagi karena jurusan sebelumnya kurang cocok  dengan cita-cita ku dan impian ku sebagai pengubah dunia. maka dari itu aku bersikeras untuk masuk  teknik mesin ini, hehehe.. (:D) memang banyak yang mencemooh aku untuk coba lagi,
kawan kawan ku sendiri pun udah menjauh karna itu. udah banyak yang seperti itu jadi temankuu d  kampus
semakin sedikit, dalam arti semakin sedikit soal yang bisa ku diskusikan sama mereka.. hahaha
memang kalau udah niat kali memang dikassi jalan sama Yang Maha Kuasa, bukti nya kawan ku yang mulai 
menjauh itu mau lagi membantu aku mendiskusikan soal yang super itu bahh...
terbantu lah aku.. :)
sudah dekat hari pendaftaran SNMPTN semakin banyak tensi d kampus ku dan ternyata banyak juga kawan ku 
yang coba SNMPTN lagi.. hahaha... lawak lawak kali kurasa.., 
cuma orang itu kek nya rendah sama ku, karena aku milih TEKNIK MESIN. kata orang itu "ngapain ambil mesin, 
gak ada prospek nya itu genk.! bagus yang lain kau coba kalau memang mau coba lagi.."
hmm.. dalam hati suadah bimbang juga aku, tapi diyakin kan sama abang ku spaya ammbil jurusan itu.
berkat doa dari mamak dan keluarga yang lain ku kuatkan tekat ku.. tak lupa juga doa dari kerabat dan
sahabat.. semangat ku membara!!!! pasti bisa masuk teknik aku, hnya itu dalam benak ku..
meskipun dalam mata pelajaran tertentu aku agak lemah (FISIKA) haha.. aku tetap yakin walaupun tau kalau dteknik itu
terdapat 70% pelajaran fisika.. hehe.. kembut dahh...
namun,  karena di prospek kerja nya lebih luas, setelah cerita cerita dengan keluarga besar mengenai jurussan mesin, 
ternyata luar biasa respon dari keluarga ku, sangat mendukung agar masuk teknik mesin ini,
karena masih banyak kawan dan kerabat dari keluarga memiliki jabatan keanggotaan d perusahaan tertentu,
dengan kemampuan mu yang baik, akan d pertimbangkan lah nanti aku untuk di terima (dalam telpon)
ku semakin berjuanglah aku untuk masuk kedalam teknik tersebut. bukan tidak sulit untuk
belajar bro, aku sendiri jarang sempat belajar soal simulasi dkk. karena
tugas selalu menumpuk. ckckck.. (-_-) cucian banyak nya segunung. haha.. :D (anak kost)



PENGEN SEKALI SEPERTI TIM HORASS !!!
Si Merah Mesin USU
TIM HORASS USU




NAMUN DENGAN KREATIFITAS DAN INOVASI YANG LAIN DAN BARU !!!

:D :D :D :D :D :D







1 comment: